Rabu, 04 Mei 2016

TOR DISKUSI KPM TEMANGGUNG MENCARI IDIOLOGI DAN PARADIGMA

tor diskusi kpm temanggung
mencari idiologi dan paradigma

Pancasila adalah satu idiologi yang telah diakui oleh bangsa kita, Perumusan pandangan dasar ini berawal dari kegelisahan bangsa Indonesia untuk menentukan sikap, dari pergolakan internal bangsa Indonesia sendiri maupun dari external dari pergolakan idiologi dunia. Sebagaimana kita ketahui. Perang idiologi di dunia sangat gencar dilakukan oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Berawal dari abad 18 yang telah mengembor-gemborkan idiologi kapitalisme, yang berkacamata konservatif dan cenderung menentang perubahan serta mempertahankan nilai2 tradisional. Maka dengan adanya suatu pandangan dasar ini, pada zaman ketika itu kapitalisme telah merubah keadaan menjadi lebih maju. Namun seiring berjalanya waktu idiologi kapitalisme ini dipandang sudah usang, ketika ditarik peranya dalam memandang segala realitas kehidupan saat ini. Terlebih lagi idiologi ini gagal dalam menjawab segala tantangan zaman. Maka datanglah pandangan baru yaitu neo-liberalisme yang membebasan pera inindividu dalam menjalankan segala aktivitasnya. Dan meminimalisir peran pemerintah. Namun dengan dengan semangat modernitas akhirnya kedua idiologi ini dianggap kuno dan harus diganti dengan idiologi yang relevan dengan konteks semanggat zaman.
 Dengan adanya dialektika zaman kapitalis ke zaman neo-lib. Maka sebagai jawabanya digagaslah idiologi demokrasi social. dengan pendekatan institusional maka diharapkan akan memeksimalakan peran semua pihak. Terutama pihak pemerintah yang secara pro-aktiv mengatasi segala problema bangsa. Maka dengan berbagai pertimbangan kpm temanggung sudah saatnya menentukan sikap dalam menghadapi segala permainan zaman.
Lanjut gan------.
Dalam mensikapi hal itu kpm yang telah berdiri Sejak 1995 tepatnya pada 15 januari. Kpm temanggung yang telah mempunyai komitmen dalam visi dan misi yang telah dirintisnya. Sebagai gerakan pelopor berpikir maju bagi masyarakat temanggung. Kpm T telah berusaha membangun mental putra dan putri daerah, demi terciptanya generasi yang lebih siap dalam menghadapi kehidupan yang selanjutnya. Kaerifan dan nilai-nilai budaya temanggung, yang telah mengakar pada kehidupan masyarakat selalau mereka pertahankan demi mengapai suatu kemajuan kebudayaan yang di cita-citakan bersama.
Selanjutnya, Kami pikir saudahsaatnya kpm mengambil sikap terhadap pergolakan internal maupun eksternal bangsa indonesia. dengan mencari suatu arah gerak organisasi, maka akan sangat dibutuhkan pencarian jatidiri idiologi yang pas dengan kpm konteks saat ini. Maka diharapkan selanjutnya, terciptanya suatu cara pandang kritis dalam menghadapi berbagai problema yang ada di daerah.

Sehubungan dengan hal itu maka kami akan mengadakan diskusi dan belajar bersama pada,

Hari/tanggal    : Rabu sore / 16 maret 2016
Pukul               : 16.00 wib
Tempat            : Bscame KPM Temanggung

Terimakasih.

ttd

PPSDA