Rabu, 17 Februari 2016

tor diskusi sejarah kpm temanggung dengan paradigma kebudayaan



TOR DISKUSI PERDANA
KPM TEMANGGUNG

Sejak didirikan pada tahun 1995 tepatnya pada 15 januari. Kpm temanggung mempunyai komitmen dalam visi dan misi yang telah dirintisnya. Sebagai gerakan pelopor berpikir maju bagi masyarakat temanggung. kpm T telah berusaha membangun mental putra dan putri daerah, demi terciptanya generasi yang lebih siap dalam menghadapi kehidupan yang selanjutnya. Kaerifan dan nilai-nilai budaya temanggung, yang telah mengakar pada kehidupan masyarakat selalau mereka pertahankan demi mengapai suatu kemajuan kebudayaan yang di cita-citakan bersama.
 Namun konstruksi kebudayaan yang telah terbangun sejak era kolonialisme. Memberikan suatu pemahaman  terhadap kita tentang akar dari terpuruknya budaya kepemimpinan kita. Budaya politik yang  yang telah bernafaskan KKN, telah melebur dalam jiwa elit masyarakat, dengan janji manis parapujangga. Rakyat telah di bodohi dengan puisi-puisi perjuanganya. dibodohi dengan kata manis yang berucap kesejahteraan a

Dengan realitas kesejahteraan palsu. Yang ditawarkan di era orde baru. Pada era jokowi ini Telah mmembuat masyarakat terlalu rindu akan kesejahteraan seperti yang di gaungkan soeharto dulu. Sehingga dengan didirikanya organisasi ini. Akan mampu mengugah kesadaran masyarakat. Agar tidak terjebak dalam romantisme sajarah. Yang berujung pada demoralisasi budaya masyarakat. Perlu kita ingat 1998, sejarah mahasiswa memang bisa meruntuhkan suharto dari singasananya. Namun mereka tak bisa meruntuhkan idiologi beserta Elit-elit politiknya. Warisan idiologinya justru menjadi motivasi politik yang di gunakan sebagai syair kesejahterakan rakyat.
Berawal dari keresahan itu. Maka berbagai organisai muncul salah satunya kpm. Yang akan mementuk insan intelektual yang berkesadaran kritis dan yang akan memberikan bakti pengabdianya terhadap kemajuan kab.temanggung. dimana ketika suatu elemen terkecil dari instansi negara itu dapat dikatakan sejahtera. maka kita tak perlu menunggu terlalu lama agar pemerintah pusat merealisasikan puisi-puisinya untuk memajukan daerah. ”dari daerah kita bangun indonesia” mungkin begitu slogan yang semestinya kita renungkan. Selanjutnya selapas dari sejarah siapa kita. Sejarah berdirinya KPM T juga akan kita ulas besok, semoga generasi kpm T. mampu memberikan jembatan bagi rakyat kepada pemerintah. Serta mampu merealisasikan idealitas mahasiswa sebagai agan of change dan agan of control.

Akankah KPM membuktikan bahwa kinerjanya benar-benar memberikan nafas bagi ruh temanggung, ataukah program kerja kpm kedepan mampu memajukan temanggung. saya tunggu kehadiran teman-teman dalam diskusi perdana yang akan di adakan besok jam 3 di UIN suka.

SALAM KPM.